Logika, Rasa, Dinamika

"Demikianlah, cinta tak cukup hanya dirasakan apalagi disembunyikan: dahsyatnya kekuatan cinta hanya akan merengkuh kita dalam keindahannya bila ia terkatakan dan terbuktikan."

Reblogged from azharnurunala

Azhar Nurun Ala (via azharnurunala)

"

Mencintai seseorang itu bisa dibentuk sesederhana mungkin
Diam-diam mempermudah segala urusannya
Diam-diam membantu kesulitannya
Diam-diam memperhatikannya
Diam-diam mencatat segenap hal-hal yang ia suka dan inginkan
Kemudian diam-diam pula mewujudkannya

Kau kira siapa yang paling mampu melakukannya?
: Allah.

Betapa beruntungnya mereka yang dicintai-Nya diam-diam itu.

"

Reblogged from lutfiannisa

Lintang Wahyu Mukti (via laninalathifa)

(Seakan) diam-diam.. Sebab banyak dari kita yang tak sadar karenanya.. u.u

[Copas dr lelaki spesial] Catatan Perjalanan

Sstt… Diem2 gw ngopy-paste corat coretnya si abang dari blognya. Ga nyangka abang bisa bikin gw melting lagi hanya dengan lewat tulisan. Haha.. Anw, cuma syukur dan harap yang pada akhirnya bisa gw ucapkan. Alhamdulillaah..tak terasa setahun perjalanan kita..

***
Catatan Perjalanan
240813 - 240814


24 agustus 2013

6.00 smua udh pd sibuk nyiap2in diri unt nikahan gw, on the way ke rawamangun. mesjid syuhada..

msjid ini jd saksi trjadinya akad dan halalnya hubungan antara gw dan dia.

dengan bermodalkan hafalan surat Ath Thur dan Al Mulk, serta 1 dinar dan 3 dirham, gw memberanikan diri unt mnjabat tangan ayahnya„ menerima nikahnya dan kawinnya seorang nur izzah robbaniyah. mengikrarkan dengan mantap, sbuah prjanjian yang agung, di hadapan Tuhan dan hambaNya..

ya, menikah itu jadi puncak atas smua yang tertahan dan tersimpan di dalam hati.
mngkin tak sedikit air mata yg tertumpah saat proses itu berlangsung. entah karena bahagia bahwa kt akn hidup dngan orng yg kt cinta„ atau krn sedih dan khawatir, bisa kah pasangan yang masih sangat muda ini hidup brdua mnghadapi kerasnya dunia baru yang disebut rumah tangga.

ya, menikah itu jadi puncak atas sbuah keberanian. 
jauh sbelum mnikah, kelelakian gw di uji dngan mndatangi rumahnya, sbg bukti bahwa gw memang serius memintanya unt jd pndamping gw. 
mngkin ad yg ragu, trmasuk diri gw. apa orng yang (saat itu) ga pny pnghasilan tetap, bahkan unt memenuhi kbutuhan sndiri aja masih sulit, bisa mnghidupi anak orang. apa iya nti gw bs hidup dr jualan es krim dan ngajar bimbel..

bahkan penasehat spiritual gw bilang. “kalo ane jd orng tua izzah, ane akn mikir lagi unt nerima antum.. harus siap klo dh nikah nti, shari puasa sehari ngga…” nasehat ini bukan unt mmbuat gw lemah, tapi unt mmbuat gw kuat mnghadapi situasi trburuk skalipun. dan nasehat ini mmbuat gw jadi lebih siap mnghadapi beratnya rumah tangga.

berkali2 pula gw myakinkan diri sndiri bahwa smua akn baik2 saja. “Tuhan tak pernah mngingkari janji. parameter nikah itu bukan banyaknya gaji atau penghasilan. yakin Allah mmpermudah,….” dan masi banyak sugesti lainnya yg gw lakukan sbelum gw tidur, pas lg bengong, lg nyetir d motor, dan tntu ktika sholat.

dan ktika gw brhadapan langsung dngan ayahnya„ alhmdulillaah smua d permudah. ga ribet,. grogi sih. haha. tp ga se”seram” dan se “suram” yang d bayangkan. dr prtanyaan2 ayahnya, gw bs nangkep klo memang unt mngarungi rumah tangga itu, kesiapan materi ga jadi faktor utama kebahagiaan, tapi sikap takwa n tawakal lah yang mmbuat hidup gw n anaknya nanti bisa bahagia.

ibunya pun prnah bilang, klo ada laki2 sholeh datang ngelamar, maka memang seharusnya di terima, krn khawatir jika di tolak, akn terjadi fitnah. hm, mngkin ini salah 1 alasan mreka ngasi lampu ijo ke gw. walaupun gw ga sholeh2 juga sih. haha

yaah apapun itu, alhamdulillaah gw bs dptin orang tua baru yang tawakalnya tinggi. dan memang itu trcermin dr sikap anaknya :)

memang hidup pnuh ketidakpastian.. serba ga pasti…

smua srba d prmudah, ga lama stelah lamaran, rezeki pun berdatangan, shingga gw mrasa hidup gw akn jd lbih baik dr yg gw bayangkan.

dalam bayangan gw, pas udh nikah gw bakal jd pnjual es krim keliling, tp knyataannya gw skrng malah kerja d airline. mskipun itu ga mmbuat tekad brwirausaha gw pudar.

dalam bayangan gw, kynya nikah gw cm sderhana aja, ga pke resepsi. tp pd kenyataannya alhmdulillah bisa d rayakan, mskipun ga smua bs d undang n hrus ttp sederhana biar berkah.

dalam bayangan gw, rumah yg akn gw tinggali sama dy, cm kos2an 4x3 meter dngan kamar mandi di dalam. tp kenyataannya gw bisa mmbawa dia ke kontrakan yg memang ga mewah, tp cukup layak unt mlakukan aktivitas kerumahtanggaan. aplg pas dy dateng, dy ga harus bebenah kontrakan. tinggal bobo manis aja krn smua kbutuhan pokok rmh tangga udh trsedia. *tp ttp beres2 krn gw jarang bersih2 sih* :D..

dalam bayangan gw, akan sulit mmenuhi kbutuhan rumah tangga tiap harinya/ tiap bulannya. tp knyataannya, kmi mrasa ini sdh cukup,. gw ga harus sampe sehari puasa sehari ngga. bahkan ktika udh nikah, gw malah jarang puasa. hehe..

H+3 menikah, kt nangis bareng2 krn dpt info kalo gaji gw naik. masyaAllah, kt mrasa itu adl berkah dr prnikahan kt. Allah mmpermudah hidup kt. mngkin bagi sbagian orang itu ga sberapa, tp bagi gw dan dia, itu berkah yg luar biasa.

24 agustus 2014

6.00 gw lagi diem2 nulis ini d hape. dia lg tidur nyenyak. banyak pelajaran slama setahun ini, banyak jg nikmat yg mngkin lupa kt syukuri. Thanks Allaah..

kalo tahun lalu kt cemas atas prnikahan kt, hari ini kt cemas menanti kelahiran anak kita. smua d liputi rasa bahagia. :)

Alhamdulillah… smoga Allah slalu mmberkahi Rumah Tangga kita, smoga rumah tangga kt bisa jadi teladan untuk keluarga2 di sekeliling kita.

kalau cinta memang slalu menguatkan smua yg ad dalam diri kita, maka prcayalah aku tak prnah sdikitpun lelah dngan hidup kita. krn aku mencintaimu.

dan mau d berikan selama apapun, waktu untuk kita berdua, memang ga pernah cukup ya, smg kt nanti sampai d surga ya sayang… :)

w/love 240813~240814

urZ

***

"Kenalkan Allah pada anak kita; agar Allah mengenalkannya pada semua hal. Ajarkan Quran pada anak kita; hingga Quran mengajarinya semua hal."

Reblogged from superbmother

Salim A. Fillah (via superbmother)

"Cinta yang suci menempatkan ukuran fisik hanya di nomor 10 dari 10 kriteria."

Reblogged from superbmother

Helvy Tiana Rosa (via superbmother)

People I Follow

  • jalansaja
  • picsandquotes
  • homedesigning
  • masturohquthb
  • onlinecounsellingcollege
  • lizafarihah
  • kikurizku
  • ysgunawan
  • ferdiann
  • herricahyadi
  • palupiutami
  • faldomaldini
  • romialdinori
  • productivemuslim
  • lutfiannisa
  • bungaazzahra
  • sarsasganbatte
  • sitaelanda
  • qfadlan
  • fitriarahmaani
  • azharnurunala
  • johanriopamungkas
  • greatpurple
  • kurniawangunadi
  • ruangkatarupa
  • wahyuawaludin
  • sheiswanierazali
  • kuntawiaji
  • putriwidyatmadji
  • anothersunstory
  • staff
  • karenapuisiituindah
  • senjaya
  • farahmafaza
  • superbmother
  • tazy-izzati
  • nayasa
  • queenabezai
  • aidanurr
  • utinilamsari
  • hawraisnisaa
  • muhajirinanshor
  • hesperoscarney
  • puputriy
  • destwentyo
  • nisaaaaicha
  • airenhaibara
  • achmadlutfi
  • chasingmardhatillah
  • chevyiskandar
  • afiefarashed
  • hijauseru
  • hanyasinggah
  • ridhoferd
  • abcdefghindrijklmn
  • muhammadakhyar
  • adipranata
  • aliyafaizah
  • bigzaman
  • yasirmukhtar
  • ervina-maulida
  • alfisyahriyani
  • scientiafifah
  • auliaanisah
  • ijonkmuhammad
  • theinterioredge
  • fathimmatina
  • syahidahasmamani
  • dinchels
  • anotherchoices
  • topanbayu
  • dynafitria
  • anifmaemun
  • sinopsiskehidupan
  • islamdiaries
  • sayanurul
  • azizahmulyawati
  • roadtojannah
  • nufieri
  • rinasti